Tips Menghadapi Ujian Nasional

Assalamuaikum Wr.Wb.
Kali ini gua mau ngasih beberapa tips untuk menghadapi Ujian Nasional yang mungkin dapat membantu kalian walaupun sedikit. Sebenernya Tips dari gua pasti kalian udah pernah nyoba,tapi kali ajah ada yang belum pernah kalian coba atau mungkin belum kalian coba sama sekali. Sederhana ajah sih tipsnya, Tips ini juga gua dapetin dari guru gua. Selain belajar dengan giat, Kita juga harus coba Tips ini.. Kali ajah manjur,kan lumayan :)

Yuk langsung ajah, Jadi kalian sebagai pelajar yang dikelas akhir di setiap tingkatan sekolah pasti akan menghadapi Ujian Nasional, baik Sekolah Negeri,Sekolah Swasta. Yang namanya Ujian Nasional kalau di denger sama pelajar kaya kita ini emang nyeremin. Bikin takut,Bikin drop,Bikin segalanya dah.. Karena Ujian Nasional itu sebagai Kunci Kelulusan tapi sekarang kalian ga usah khawatir karena Ujian Nasional itu sekarang bukan kunci kelulusan,kunci kelulusan kita ada di Sekolah .. Jadi yang nakal nakal buru buru tobat! Karena Penyesalan datangnya di Akhir..
Nih Tipsnya :
          KITA HARUS RAJIN IBADAH
         Yap,Selain Belajar kita juga harus diiringi sama Ibadah yang rajin. Terutama buat Umat Muslim,Karena rata rata yang menghadapi Ujian Nasional itu sudah Ba'ligh. Ibadah yang harus kita lakuin itu bisa apa ajah,Seperti sholat,Puasa. Sholat yang harus kita jalani itu untuk menghadapi Ujian Nasional selain Sholat 5 Waktu, Kita juga harus Sholat Sunahnya seperti :
• Sholat Tahajud ( Yang dilakuin setiap malam hari sehabis bangun tidur dimalam hari. Biasanya Sholat Tahajud dilakuin 2rakaat )
• Sholat Dhuha ( Dilakukan di Pagi Hari setelah Matahari Terbit. Biasanya di Jam 7-9 pagi. Ini juga sama 2rakaat,Boleh lebih .. Lebih banyak lebih baik )
• Sholat Istikharah ( Kalau ini Sholat untuk meminta petunjuk ke Allah Swt )
Selain sholat, Kita juga dianjurkan untuk Puasa. Puasa biasanya dilakukan setiap Senin - Kamis saja.

" Ingat yah, Kalian Ibadahnya itu harus bener bener untuk Allah Swt bukan untuk Lulus UN. Kalau sudah Lulus UN,Ibadah kalian malah ditinggalin.. "
           RAJIN RAJIN MENGERJAKAN SOAL SOAL YANG BERKAITAN DENGAN UJIAN NASIONAL
Yap,ini juga salah satu Tips. Sama sih kaya belajar, tapi pasti kalian belajarnya itu paling cuman membaca materinya doang kan? Boleh sih kaya gitu,tapi lebih baiknya kalian juga harus coba latihan mengerjakan Soal Soal Ujian Nasional di Tahun Ajaran Kemarin.. Karena materi UN tidak beda jauh dari materi UN tahun tahun lalu. Kalian bisa dapetinnya di Internet kalau ga mau keluar duit,kalau ga kalian bisa minta ke guru kalian. Itu boleh kok.. Gua juga pernah coba cara ini,dan lumayan lah hasil UN gua,bisa masuk ke sekolah Favorit.
            HARUS SIAP MENTAL DAN ALAT ALATNYA
Mental ? Ya kita harus punya mental buat menghadapi Ujian Nasional. Mental kita butuhkan agar kita tidak takut akan Ujian Nasional, Apalagi Ujian Nasional sekarang bukan Kunci Kelulusan. Enak kan? Tapi kalian harus tetep persiapkan diri kalian buat Ujian Nasional ini agar mendapatkan hasil yang maksimal..
Selain mental,kita juga harus mempersiapkan Alat Alatnya. Seperti pensil 2B, Penghapus, Penggaris, Papan.
Mungkin cukup segitu dulu tips dari gua, Dan semoga kalian Lulus UN dengan hasil yang maksimal :) Good Luck gaes! Gua juga mau ngadepin Ujian Nasional SMP tahun ini. Ganbatte! ~